penyakit

Penyakit Paling Umum Dapat Disembuhkan

Dari PMS yang dapat tertular, Chlamydia adalah penyakit menular seksual yang paling umum. Chlamydia disebabkan oleh Chlamydia trachomatis, parasit intraseluler obligat. Meskipun ada ratusan ribu kasus baru yang dilaporkan setiap tahun, diyakini bahwa jumlah kasus yang dilaporkan mewakili kurang dari setengah dari semua infeksi. Mengapa ini terjadi? Karena banyak kasus Chlamydia tidak mengalami gejala.

Jika gejala memang terjadi, mereka berbeda pada pria daripada wanita; dan bisa juga keliru untuk beberapa jenis infeksi lainnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mendapatkan tes Chlamydia jika Anda yakin telah melakukan kontak seksual dengan seseorang yang mungkin menderita penyakit tersebut Penyakit kelamin.

Pada pria, penyakit menular seksual ini biasanya memengaruhi uretra, saluran di dalam penis yang membawa urin dan sperma. Gejala-gejalanya dapat meliputi:

debit dari pembukaan penis (uretra)
rasa sakit di testis
rasa sakit terbakar saat buang air kecil
rasa sakit di, atau keluar dari, rektum
Pada wanita, Chlamydia dapat menginfeksi serviks, lubang yang menghubungkan vagina dengan rahim, atau rahim. Jika ini terjadi, gejalanya mungkin termasuk:

Iritasi vagina
Hubungan seksual yang menyakitkan
Keputihan
Nyeri yang tidak jelas di perut bagian bawah
Nyeri pada, atau keluar dari, dubur
Nyeri panggul yang parah akibat infeksi yang naik dari serviks ke saluran reproduksi bagian atas.
Adalah bijaksana untuk meminta penapisan untuk Chlamydia dan penyakit menular seksual lainnya yang umum sebelum memulai hubungan seksual dengan pasangan baru di mana seseorang mungkin tidak terlindungi saat berhubungan seks. Pencegahan bisa menjadi kemungkinan yang kuat melalui penggunaan kondom dan hambatan lainnya. Tes Chlamydia reguler direkomendasikan untuk orang dengan banyak pasangan seks atau mereka yang pernah menderita PMS lain seperti gonore atau hepatitis. Alasannya adalah bahwa seringkali tidak ada gejala yang jelas yang sejalan dengan Chlamydia.

Tes untuk penyakit ini dapat dilakukan untuk pria dan wanita menggunakan urin, meskipun biasanya seorang profesional medis akan mengambil swab dari leher rahim wanita atas pengujian urin. Budaya yang dihasilkan dari tes Chlamydia swab lebih akurat. Sampel juga dapat diambil dari penis pria untuk melakukan pemeriksaan kultur. Pengujian untuk Chlamydia dengan cara ini memungkinkan biakan untuk tumbuh dan antibodi terbentuk dari waktu ke waktu. Antibodi ini kemudian dapat dilihat dan diidentifikasi di bawah mikroskop.

Setelah tes mengembalikan hasil positif atau negatif, seseorang dapat mengetahui bagaimana melanjutkan pengobatan jika diperlukan. Perawatan untuk STD Chlamydia biasanya terdiri dari kursus antibiotik resep. Mengambil antibiotik sesuai resep akan menghilangkan seseorang Chlamydia dalam beberapa minggu. Selama masa pengobatan, pasangan seks harus melakukan hubungan seks yang aman karena penyakit ini masih menular selama ini.

Apakah Anda takut dengan kesehatan seksual Anda tetapi ingin mempertahankan privasi Anda? Pengujian STD Sederhana menyediakan pengujian rahasia untuk semua hasil cepat penyakit menular seksual.

Pengujian STD Sederhana menyediakan pengujian STD lokal dan cepat dengan privasi lengkap dan hasil cepat. Tes STD anonim dan aman kami mencakup semua tes penyakit menular seksual: HIV, AIDS, Herpes, Chlamydia, Sifilis, Gonore, dan Hepatitis. Pengujian STD Sederhana memiliki lebih dari 1.200 fasilitas pengujian di seluruh negeri, kota-kota termasuk: Chicago, Houston, Philadelphia, Phoenix, Dallas, San Antonio, Detroit, Indianapolis, Jacksonville, Columbus, Austin, Memphis, Baltimore, Milwaukee, Boston, Charlotte, El Paso , Seattle, Fort Worth, Denver, Nashville-Davidson, Portland, Kota Oklahoma, Las Vegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *